Berbagai Jenis Sepatu Olahraga

03.18 Unknown 0 Comments


 Jenis Sepatu OlahragaBerbagai

banyak sekali berbagai jenis sepatu olahraga yang di buat di pabrik-pabrik besar , seperti contohnya sepatu  berbagai Adidas, Nike , New balance , Ask dll .
Mulai dari sepatu lari hingga tennis juga ternyata mempunyai berbagai jenis ,nya masing-masing dan jangan sampai salah  membeli yang bisa membuat kta cedera sesuai dengan ringan atau berat nya olahraga , maka pembutan sepatunya pun sesuai dengan kondisi dan keadaan yang akan di hadapi .

sepatu olahraga atau yang sering di sebut sneaker di desain utama nya utuk olahraga  atau bentuk latihan fisik lain nya , dan biasanya sepatu sneaker juga bisa di pakai sehari-hari atau di pakai santai .

 Berikut ini adalah beberapa jenis sepatu  yang di buat khusus dengan kebutuhan nya . diantaranya.

Runing /training shoes
Sepatu ini sangat ideal di akai lari ,dan olahraga setiap hari , tapi bakal jadi  terlalau rumit jika di pakai untuk perlombaan . sepatu olahraga jenis ini biasanya empuk saat di pakai sdan membantu menyerap guncangan , ringan  memiliki kassa di bagian atas nya  untuk enjaa berat badan dan memiliki tingkat yang berbeda sesuai dengan gaya berlari




Sepatu Futsal

Merupakan kombinasi antara sepatu sepak bola dan sepatu olahraga ,raket dalam ruangan .medel upper atau atasannya yang mirip sepatu sepak bola .sementara solnya mirip dengan sepatu  badminton




Sepatu tennis dan olahraga dengan raket


Sepatu olahraga jenis ini memiliki penopang setengah kaki  namun fleksibeluntuk pergerakan melebar ke samping  cengkraman untuk  pergerakan multi tujuan .dan mendukung untuk mata kaki , kontaknya baik  dengan permukaan lapangan  seperti depan dan belakang memiliki bantalan, bagi olahraga badbinton raket dalam ruangan , terdapat bantalan karet pada sol , lebih ringan dan memiliki atasan yang lebiih tebal daripada sepatu tennis biasa .





Sepatu basket


Olahraga basket terdiri dari berlari, melompat dan tiba-tiba pasti berganti arah sangat cepat karena itu,sepatu basket ini di ciptakan  dengan tujuan menghindari cedera otot dan pergelangan kaki .Dan sepatu jenis ini memiliki kesetabilan sangat tinggi,bahan nya yang lebih berat di bandingkat sepatu lari  ,memiliki sol lebih berat dan lebar juga beberapa sepatu juga bahkan di lengkapi pivot point ,sehingga memudahkan ketika berputar




Sepatu voli
Sepatu khusus yang di desin unuk bola voly ini memiliki ciri khas  sol yang berbahan karet nya  ini ,sehingga dapat memberikan cengkraman  kuat lebih dari sepatu olahraga lari . sepatu olahraga voly di desain  untuk pergerakan sisi ke sisi yang memungkin seorang pemain untuk bereaksi  lebih cepat .zdi depan sepatu terdapat lapisan yang membantu untuk menyerap guncangan ketika meloncat dan mendarat .






Climbing shoes

Sepatu ini di disain khusus untuk memanjat dinding-dinding batu ,sepatu jenis ini bentuknya yang sangat pas dengan kaki ,dan biasanya memiliki upper yang terbuat dari kulit  dan bahan lain seperti kain sangat di disin khusus untuk memanjat tebing atau dinding batu .









You Might Also Like

0 komentar:

Silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan membahas topik yang ada